Selasa, 17 Maret 2009

Film terkait Psikologi: Pilot penderita Obsessive Compulsive Disorder?

Supaya anda anda lebih jelas dan paham mengenai penyakit ini, saya menyarankan anda untuk melihat film Aviator, dalam film tersebut dapat anda lihat gejala-gejala OCD secara visual.

di caprio aviator Pictures, Images and Photos


Sekilas mengenai film
Howard Hughes, seorang pilot dan pemilik perusahaan penerbangan besar di Amerika. Dia merupakan pemeran utama dalam film Aviator. Dalam film ini, Leonardo de Caprio yang berperan sebagai Howard memerankan perannya dengan bagus dan fantastis. Pasalnya dalam film ini, dia memerankan orang yang menderita OCD. Bagainana cerita ini bermula? Mari kita telaah lebih lanjut.
  Cerita dimulai pada tahun pertama di perusahaan penerbangan milik Howard, Semula tiada yang aneh dengan pemeran utama ini. Dia seorang pemuda yang cerdas, ambisius, dan pekerja keras. Sehingga dia mampu menyelesaikan sebuah film dan melambunglah tinggi namanya di angkasa.
  Kehidupan Howard mulai dibayang-bayangi oleh masa lalunya, ketika masih kecil dan ibunya selalu menyuruhnya untuk selalu hidup higienis. Konflik dimulai, Dia menjadi seorang pemuda yang perfeksionis. Hal ini membuat dia menjadi OCD, Karena tidak tahan lagi dengan cacian suaminya, maka istrinya pun pergi meninggalkannya.
  Kini tinggalah si Howard yang kesepian. Dalam kesendiriannya, dia merasatak tahan dengan dirinya. Dia tahu bahwa perbuataannya itu tidak benar. Tapi dia taka kuasa untuk membendungnya. 
  Ingin lepas dan meraih impiannya. Itulah harapannya. Walaupun sulit akhirnya di becermin dan berkata bahwa Saya akan menjadi pria terkaya dan dapat membuat film yang menggemparkan dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar