Kamis, 19 Maret 2009

KISAH INSPIRASIONAL “Kolonel Sandres”

Ehm..
Ini merupakan sejarah makanan yang enak, Tapi saya tidak akan membahas makanannya melainkan si pejuang makanan ini. Pernahkah anda melihat logo dari sebuah makanan ayam dengan gambar orang tua pakai kacamata? Tak perlu saya sebutkan makanan apa yang saya maksud, anda tentunya sudah bias menebaknya,hehe. Saya sangat tertarik dengan kisah beliau, si pemilik resep super ayam goring.
Oke..Saya akan memulai dari awal perjuangan beliau. Ketika memutuskan untuk memulai usaha ini usia dari colonel Sandres adalah 65 tahun. Wah, jadi ingat pepatah tua-tua keladi,hehe. Jadi begini, beliau merupakan pensiunan tentara amerika, Nah, pada waktu itu jumlah uang pensiunannya bias dibilang cukup pas-pasan. Tapi setidaknya lebih besar daripada gaji pegawai negeri Indonesia jaman itu kali ya, hehehe.
 Uang pensiunannya itu, beliau gunakan untuk memulai usahanya. Bagaimana cara beliau? Sang kolonel ini mempunyai ide membuat resep ayam goreng. Lalu beliau menawarkan resep itu ke setiap restoran dengan harapan ada restoran yang mau menggunakan resep itu sehingga dia mendapat royalty.
 Tapi apa yang dia dapat, dia ditolak, ditolak dan ditolak oleh setiap restoran. Tapi beliau tetap berjuang dan berusaha, setiap pagi dia sudah bangun dan siap berkeliling antar kota untuk kembali menawarkan resepnya itu. Meskipun banyak ditolak lagi, dia tetap tak patah arang. Tak kurang dari 1000 tolakan yang dia terima.
 Tapi sekarang siapa sich yang ga kenal sama makanan ayam gorengnya?
Menarik, Nah kalau kita terapkan dalam hidup kita, Itulah yang seharusnya kita lakukan. Kita ingin sukses? Atau kita memutuskan untuk melakukan usaha bisnis seperti colonel Sandres misal.
Maka akan ada fase yang boleh dibilang membuat kita jatuh ke jurang yang sangat dalam. Tapi bila kita dapat mengetahui cara mengatasinya maka kita akan menujupuncak tangga kesuksesan. 
Dan anehnya jika kita sudah sukses banyak orang yang akan memuji-muji dan baik kepada anda. 

Oke saya berikan contoh, jika kita memutuskan untuk menjdai musisi sejati laksana Iwan Fals, U2 dan sebagainya.
Bersiap-siaplah, karena akan banyak orang yang akan memberikan reaksi negatif, nasihat yang negatif, atau bahkan cemoohan dan hinaan. Nasihat untuk berhenti dari usaha anda pun akan semakin banyak bahkan dari orang terdekat anda. 
Jika kita tidak kuat, ya tentulah permainan selesai.
Tapi apakah Kolonel Sandres menyerah setelah ditolak ratusan kali?
Tidak!!!
Pertanyaan yang patut anda renungkan,
Apakah colonel Sandres memeulai usaha di usia produktif?
Tidak, umurnya 65 tahun (seperti dijelaskan di awal)
Apakah dia memulai dengan dana yang berlebih? Tentunya kebalikkanya.
Hanya ada kata maju…
Wright bersaudara pernah dibilang orang gila oleh insan intelektual dunia karena cita-cita mereka yang ingin membuat orang bisa terbang di angkasa. 
Tapi sekarang, siapa sich yang tidak tahu airport..dan berapa banyak pesawat yang lalu lalang di atas kepala kita.
Jadi..
 Apa yang harus kita lakukan?
Bodoh amat dengan orang yang memberi nasihat negative!
Dan
Fokuskan tenaga dan pikiran pada usaha kta.


Nah, itulah hemat penulis supaya kita menjadi sukses..
Sedikit kata mutiara yang selalu saya pegang..
Awalnya mimipi itu dianggap tidak mungkin, lalu seringkali menjdai mungkin, dan akhirnya menjadi nyata
So,
Tegakkan badan kita dan katakana Yes, WE CAN!!hehe
Tahu itu kata yang sering diucapkan oleh…???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar